Selasa, 07 Oktober 2014

WISUDA?!

Skripsi selesai, dan selanjutnya adalah WISUDA....

Yap wisuda, tujuan akhir bagi setiap mahasiswa yang berjibaku sampai berdarah-darah (lebay lu!) selama 3-4 tahun bahkan lebih demi mencapai tujuan ini.

Wisuda, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya adalah peresmian atau pelantikan dengan upacara khidmat. Tapi bagi sebagian besar mahasiswa wisuda itu punya arti lain, misalnya kayak gini nih :

1. Ada yang ngerasa bebas dari segala keruwetan dan lika-liku kuliah sambil bilang "Ah...I feel free..." (sambil tiduran ala Syahrini) 

2. Ada juga yang ngerasa sedih mesti pisah temen-temen karena mungkin ada yang balik ke kampung halaman atau nyari kerja ke tempat lain. Nah ada juga yang sedih karena bakal pisah sama gebetan, padahal ngobrol aja belum berani ke doi.



Sedih banget ya :'(

3. "Akhirnya gue bisa lanjut kuliah lagi ke London! Bisa jalan-jalan keliling Eropa (ups)"
Ada yang seusai wisuda bakal seneng banget karena bisa kuliah keluar negeri, entah karena emang pengen belajar atau buat gengsi-gengsian aja.

4. Bingung gimana kelanjutan hidup mereka, mesti cari kerja dan bersaing dengan ribuan lulusan lainnya. Kalo buat mahasiswa pinter yang udah di-booking duluan sama perusahaan-perusahaan terkenal sih selow aja, kalo yang buat ngerjain skripsi aja masih males-malesan gimana?

Tapi semua perasaan itu bakal tercampur aduk dan akan terlupakan sementara ketika kita berhasil mencapai wisuda (yeah!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar