Sabtu, 03 Mei 2014

Shonichi Magang

Impian ada di tengah peluhBagai bunga yang mekar secara perlahanUsaha keras itu tak akan mengkhianati
Impian ada di tengah peluhSelalu menunggu agar ia menguncupSuatu hari pasti sampai harapan terkabul
-Shonichi by JKT48-
Ini adalah salah satu kutipan lagu favorit ane yang berjudul Shonichi (bahasa Jepang) yang artinya hari pertama suatu pertunjukkan. Ane percaya dengan kata-kata "usaha keras itu tak akan mengkhianati" dari lirik lagu tersebut. Dan usaha keras itu di mulai dari kemarin, tepat 2 Mei 2014 dimana ane memulai magang disalah satu perusahaan yang sangat besar dan terkenal di dunia.
Ini adalah magang perdana ane setelah melepas gelar mahasiswa, dan magang ini dilakukan untuk mengisi waktu selama menunggu waktu wisuda. Hal yang paling mendebarkan dari magang kali ini adalah ane harus bisa membuat impresi awal yang bagus karena magang ini bisa menentukan masa depan ane selanjutnya.
Yah dalam hari perdana magang ini banyak kejadian unik, dimulai pada pagi buta dimana biasanya temen sekontrakan masih pada tidur. Ane biasanya bangun buat sholat subuh, terus dengan lantai setengah mengantuk menuju kamar mandi namun ternyata kamar mandi udah di pakai untuk mandi padahal masih belum adzan subuh,
Oke itu kejadian pertama, kemudian kami semua sudah selesai mandi dan pergi berkumpul di kantor utama untuk serah terima magang ke Departemen terkait. Serah terima magang terbagi menjadi dua kloter dan ane kebagian kloter kedua. Kloter pertama udah berangkat untuk serah terima, namun sampai siang kami masih menunggu dengan bingung karena belum di jemput juga untuk acara serah terima, Ternyata ada agenda mendadak dari para petinggi perusahaan sehingga serah terima kami di tunda seusai sholat jumat.
For your information, kami menunggu dengan cara nomaden karena kami bukan mahasiswa lagi sehingga tidak ada lagi kelaas sebagai basecamp. Jadi kami menunggu di kelas yang kosong, lalu pindah lagi ke kelas lainnya karena kelas tersebut mau dipakai kuliah *sigh*.
Siang harinya ane seperti biasa berangkat untuk ikut acara serah terima, namun apesnya ketika udah sampe parkiran kantor ternyata badge ane ketinggalan! Ane langsung tancap gas untuk pulang karena acara serah terima hampir dimulai dan jarak dari kantor ke kontrakan cukup jauh. Setelah ane mengambil badge ternyata lokasi serah terima diubah ke lokasi yang agak jauh. Akhirnya ane setengah berlari menuju ke lokasi tersebut dan untungnya baru acara pembukaan.
Kemudian ane ditempatkan di seksi listrik, dan mendapatkan pembimbing yang cukup baik. Namun pembimbing ane berkata bahwa ane mesti kerja, kerja. dan kerja. Dan setelah selesai magang ane pulang dan mendapatkan kabar bahwa pembimbing ane itu terkenal keras dan gak segan-segan menyuruh siapapun kerja sampai celana dalemnya basah! *oh my God*
Begitulah hari pertama a.k.a Shonichi dari magang ane, entah bagaimana kelanjutan magang ini semoga lancar dan tetap percaya bahwa usaha keras itu tak akan mengkhianati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar